Topik 04 - Modul 2 | Menyiapkan Asesmen SMP - SMA/SMK/ Paket B-C
Februari 02, 2023
Tambah Komentar
Topik 4 - Modul 2 | Menyiapkan Asesmen SMP - SMA/SMK/ Paket B-C
Soal No. 1
Asesmen awal pembelajaran bertujuan untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, dan kelemahan murid...
a. benar
b. salah
Jawaban : A.benar
Soal NO. 2
Perhatikan beberapa tahapan penyusunan asesmen awal pembelajaran berikut.
Melaksanakan asesmen dan mengolah hasilnya.
Menganalisis rapor murid tahun sebelumnya.
Mengidentifikasi kompetensi yang akan diajarkan.
Menggunakan data hasil asesmen untuk merencanakan pembelajaran yang lebih bermakna dan tepat sasaran.
Menyusun instrumen asesmen untuk mengukur kompetensi peserta didik.
Menggali informasi tentang murid, seperti latar belakang keluarga, motivasi, minat, serta ketersediaan sarana dan prasarana.
Urutan manakah yang sesuai dalam menyusun sebuah asesmen awal pembelajaran?
a. 2-1-3-5-6-4
b. 2-3-6-1-5-4
c. 2-3-5-6-1-4
d. 3-1-5-2-6-4
e. 3-1-5-6-2-4
jawaban : C. 2-3-5-6-1-4
Soal No. 3
Mengidentifikasi kemampuan prasyarat yang perlu dimiliki siswa adalah langkah pertama dalam merancang asesmen diagnostik.
a. benar
b. salah
jawaban : A. benar
Soal No. 4
Hasil observasi guru terhadap murid yang berisi aneka indikator yang harus dikuasai murid dinamakan
a. catatan anekdotal
b. foto berseri
c. lembar amatan
d. hasil karya
e. ceklis
jawaban : C. Lembar amatan
Soal No. 5
Perhatikan pernyataan berikut.
1. Membuat catatan yang berisi keterampilan spesifik yang perlu dikembangkan.
2. Menentukan indikator turunan dari tujuan pembelajaran.
3. Membuat pemetaan berdasarkan tingkat penguasaan murid.
Tahapan dalam menyusun lembar amatan adalah
a. 1-2-3
b. 1-3-2
c. 2-3-1
d. 2-1-3
e. 3-1-2
jawaban : C. 2-3-1
Soal No. 6
Perhatikan pernyataan berikut.
1. Menyajikan informasi yang nyata dan terkini mengenai kondisi murid.
2. Pemetaan kemampuan yang sudah dibuat tidak dapat guru gunakan untuk tujuan pembelajaran yang berbeda.
3. Dapat membantu guru untuk menyusun laporan perkembangan murid yang lebih bermakna.
4. Pemetaan kemampuan yang sudah dibuat dapat guru gunakan untuk tujuan pembelajaran yang berbeda.
Keuntungan menggunakan lembar amatan adalah...
a. 1, 2 dan 3
b. 2, 3, dan 4
c. 1, 2, dan 4
d. 1, 3, dan 4
jawaban : D. 1, 3 dan 4
Soal No. 1
Asesmen awal pembelajaran bertujuan untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, dan kelemahan murid...
a. benar
b. salah
Jawaban : A.benar
Soal NO. 2
Perhatikan beberapa tahapan penyusunan asesmen awal pembelajaran berikut.
Melaksanakan asesmen dan mengolah hasilnya.
Menganalisis rapor murid tahun sebelumnya.
Mengidentifikasi kompetensi yang akan diajarkan.
Menggunakan data hasil asesmen untuk merencanakan pembelajaran yang lebih bermakna dan tepat sasaran.
Menyusun instrumen asesmen untuk mengukur kompetensi peserta didik.
Menggali informasi tentang murid, seperti latar belakang keluarga, motivasi, minat, serta ketersediaan sarana dan prasarana.
Urutan manakah yang sesuai dalam menyusun sebuah asesmen awal pembelajaran?
a. 2-1-3-5-6-4
b. 2-3-6-1-5-4
c. 2-3-5-6-1-4
d. 3-1-5-2-6-4
e. 3-1-5-6-2-4
jawaban : C. 2-3-5-6-1-4
Soal No. 3
Mengidentifikasi kemampuan prasyarat yang perlu dimiliki siswa adalah langkah pertama dalam merancang asesmen diagnostik.
a. benar
b. salah
jawaban : A. benar
Soal No. 4
Hasil observasi guru terhadap murid yang berisi aneka indikator yang harus dikuasai murid dinamakan
a. catatan anekdotal
b. foto berseri
c. lembar amatan
d. hasil karya
e. ceklis
jawaban : C. Lembar amatan
Soal No. 5
Perhatikan pernyataan berikut.
1. Membuat catatan yang berisi keterampilan spesifik yang perlu dikembangkan.
2. Menentukan indikator turunan dari tujuan pembelajaran.
3. Membuat pemetaan berdasarkan tingkat penguasaan murid.
Tahapan dalam menyusun lembar amatan adalah
a. 1-2-3
b. 1-3-2
c. 2-3-1
d. 2-1-3
e. 3-1-2
jawaban : C. 2-3-1
Soal No. 6
Perhatikan pernyataan berikut.
1. Menyajikan informasi yang nyata dan terkini mengenai kondisi murid.
2. Pemetaan kemampuan yang sudah dibuat tidak dapat guru gunakan untuk tujuan pembelajaran yang berbeda.
3. Dapat membantu guru untuk menyusun laporan perkembangan murid yang lebih bermakna.
4. Pemetaan kemampuan yang sudah dibuat dapat guru gunakan untuk tujuan pembelajaran yang berbeda.
Keuntungan menggunakan lembar amatan adalah...
a. 1, 2 dan 3
b. 2, 3, dan 4
c. 1, 2, dan 4
d. 1, 3, dan 4
jawaban : D. 1, 3 dan 4
Belum ada Komentar untuk "Topik 04 - Modul 2 | Menyiapkan Asesmen SMP - SMA/SMK/ Paket B-C"
Posting Komentar