KISI-KISI USBN Dasar-dasar Desain dan Produksi Kriya Kurikulum : 2013

KISI-KISI UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN/MADRASAH ALIYAH KEJURUAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Mata Pelajaran : Dasar-dasar Desain dan Produksi Kriya Kurikulum : 2013

Level Kognitif

Lingkup Materi

Nirmana
Gambar
Pengolahan Gambar dengan Komputer
Desain Produk
Pengetahuan dan pemahaman
-          Mengidentifikasi
-          Menjelaskan
Peserta didik mampu mengidentifikasi elemen seni rupa
Peserta didik mampu :
      Mengidentifikasi karakter gambar ornamen tradisional
      Menjelaskan perbedaan jenis-jenis huruf
Peserta didik mampu menjelaskan macam-macam program komputer untuk menggambar nirmana, huruf, bentuk dan ornamen
Peserta didik mampu :
      Menjelaskan pengertian desain produk
      Mengidentifikasi kebutuhan desain produk
kriya
Aplikasi
-          Menentukan
-          Menerapkan
-          Mengklasifikasikan
-          Memilih
-          Mengurutkan
Peserta didik mampu :
      Menentukan elemen seni
rupa  warna pada nirmana datar
      Menerapkan prinsip pengorganisasian elemen seni rupa pada nirmana ruang
      Mengklasifikasikan prinsip pengorganisasian unsur seni rupa
      Memilih peralatan membuat nirmana
Peserta didik mampu :
      Menentukan jenis huruf pada slogan
      Mengurutkan proses menggambar bentuk Mengklasifikasi:
o   Jenis-jenis gambar ornamen
o   gambar proyeksi Menerapkan:
o   konsistensi pengulangan bentuk pada ornamen
o   kaidah gambar teknik o teknik menggambar bentuk
Peserta didik mampu :
       Menerapkan:
o menu-menu pada program komputer
untuk desain vektor o menu-menu pada program komputer
pengolah citra digital
       Menentukan menu-menu pada program komputer untuk desain vektor
Peserta didik mampu :
Mengurutkan:
o   tahapan proses desain
o   tahapan penyusunan portofolio
Mengklasifikasi produk kriya
Penalaran dan Logika
-          Menyimpulkan
-          Menganalisis
Peserta didik mampu :
Menyimpulkan
elemen seni rupa
Peserta didik mampu : Merancang gambar kerja Menganalisis:
Peserta didik mampu : Menganalisis:
Peserta didik mampu menganalis kebutuhan desain produk

Level Kognitif



Lingkup Materi


Nirmana

Gambar
Pengolahan Gambar dengan Komputer
Desain Produk
-
Merancang
o o
Menganalisis:
sifat /kesan efek garis pencampuran warna
(color matcing)
o o o
gambar inisial
jenis-jenis gambar ornamen
slogan sesuai kasus yang terjadi
o   menu yang digunakan untuk mendesain bentuk tertentu dengan  program komputer untuk
desain vektor
o   menu yang digunakan untuk mendesain bentuk tertentu dengan  program komputer pengolah
citra digital

Belum ada Komentar untuk "KISI-KISI USBN Dasar-dasar Desain dan Produksi Kriya Kurikulum : 2013"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel