KISI-KISI USBN Dasar-dasar Desain dan Produksi Kriya Kurikulum : 2013
Maret 13, 2019
Tambah Komentar
KISI-KISI UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN/MADRASAH ALIYAH KEJURUAN
TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Mata Pelajaran : Dasar-dasar Desain dan Produksi Kriya
Kurikulum : 2013
Level Kognitif
|
Lingkup Materi
|
|||
Nirmana
|
Gambar
|
Pengolahan Gambar dengan Komputer
|
Desain Produk
|
|
Pengetahuan
dan pemahaman
-
Mengidentifikasi
-
Menjelaskan
|
Peserta didik mampu
mengidentifikasi elemen seni rupa
|
Peserta didik mampu :
• Mengidentifikasi
karakter gambar ornamen tradisional
•
Menjelaskan perbedaan jenis-jenis huruf
|
Peserta didik mampu menjelaskan
macam-macam program komputer untuk menggambar nirmana, huruf, bentuk dan
ornamen
|
Peserta didik mampu :
• Menjelaskan
pengertian desain produk
•
Mengidentifikasi kebutuhan desain produk
kriya
|
Aplikasi
-
Menentukan
-
Menerapkan
-
Mengklasifikasikan
-
Memilih
-
Mengurutkan
|
Peserta didik mampu :
•
Menentukan elemen seni
rupa warna pada
nirmana datar
• Menerapkan
prinsip pengorganisasian elemen seni rupa pada nirmana ruang
•
Mengklasifikasikan
prinsip pengorganisasian unsur seni rupa
•
Memilih peralatan membuat nirmana
|
Peserta didik mampu :
•
Menentukan jenis huruf pada slogan
•
Mengurutkan proses menggambar bentuk Mengklasifikasi:
o Jenis-jenis
gambar ornamen
o
gambar proyeksi
Menerapkan:
o konsistensi
pengulangan bentuk pada ornamen
o
kaidah gambar teknik o teknik menggambar bentuk
|
Peserta didik mampu :
•
Menerapkan:
o menu-menu pada program komputer
untuk desain vektor o menu-menu
pada program komputer
pengolah citra digital
•
Menentukan menu-menu pada program komputer untuk desain
vektor
|
Peserta didik mampu :
Mengurutkan:
o tahapan
proses desain
o tahapan
penyusunan portofolio
Mengklasifikasi produk kriya
|
Penalaran dan Logika
-
Menyimpulkan
-
Menganalisis
|
Peserta didik mampu :
Menyimpulkan
elemen seni rupa
|
Peserta didik mampu :
Merancang
gambar kerja Menganalisis:
|
Peserta didik mampu :
Menganalisis:
|
Peserta didik mampu menganalis
kebutuhan desain produk
|
Level
Kognitif
|
Lingkup
Materi
|
||||||
Nirmana
|
Gambar
|
Pengolahan Gambar dengan Komputer
|
Desain Produk
|
||||
-
|
Merancang
|
o o
|
Menganalisis:
sifat
/kesan efek garis pencampuran warna
(color matcing)
|
o o o
|
gambar
inisial
jenis-jenis
gambar ornamen
slogan
sesuai kasus yang terjadi
|
o menu
yang digunakan untuk mendesain bentuk tertentu dengan program komputer untuk
desain vektor
o menu
yang digunakan untuk mendesain bentuk tertentu dengan program komputer pengolah
citra digital
|
Belum ada Komentar untuk "KISI-KISI USBN Dasar-dasar Desain dan Produksi Kriya Kurikulum : 2013"
Posting Komentar